Subscribe to our RSS Feeds
Hello, selamat datang di rumah blog saya. Komputer adalah jantungku dan hidupku belum lah sempurna bila belum kujelajahi seisi dunia tanpa harus menuju kesana. Nikmati perjalanan anda dengan berpetualang ilmu di dunia blog saya ini.

**Jangan Lupa Follow Ira Chan Yaahh**



Kuota Internet Ponsel Android dengan 3G Watchdog

0 Comments »
Seperti kita ketahui bersama, kebanyakan provider selular Indonesia memberikan tarif internet yang mahal untuk penggunanya. Selain mahal, provider cellular di Indonesia juga membatasi user untuk mengakses internet dengan memberlakukan batas kuota untuk setiap paket internet yang dibayar. Biasanya setelah kuota habis kecepatan internet akan menurun drastis lebih dari 70% kecepatan awal.


3G Watchdog, Cara Mudah Pantau Kuota Internet Ponsel Android Image

Sebagai contoh, jika anda menggunakan salah satu provider kecepatan 512 kbps dengan kuota 3GB selama satu bulan, ketika batas kuota 3GB habis sebelum satu bulan maka kecepatan internet akan turun drastis ke 64kbps. Hal ini sering menjadi masalah karena pengguna internet tidak tahu kira-kira berapa kuota yang sudah digunakan dan berapa sisa kuota yang masih bisa dipergunakan.


3G Watchdog, Cara Mudah Pantau Kuota Internet Ponsel Android Image

Bagi pengguna Android, anda bisa menggunakan aplikasi 3G Watchdog di Android Market yang bisa digunakan untuk memantau kuota internet dari provider internet yang sedang anda gunakan. Penggunaannya pun cukup mudah, tinggal memasukkan berapa kuota akses internet anda tiap bulan.

Selain setting bulanan, 3G Watchdog juga bisa digunakan menggunakan kuota harian atau mingguan, tergantung keinginan anda sendiri. Jadi mau harian, bulanan atau mingguan semua bisa dilakukan dengan mudah.


3G Watchdog, Cara Mudah Pantau Kuota Internet Ponsel Android ImageIngin mencoba menggunakan aplikaasi 3G WatchDog? Kunjungi Android Market dan cari aplikasi dengan kata kunci 3G WatchDog atau bisa juga menginstallnya secara manual dengan cara kungjungi halaman ini, download aplikas ke komputer, copy ke ponsel Android kemudian install.

FAQ

Q) Setelah kuota habis, apakah internet akan terputus?
A) Aplikasi ini sifatnya hanya memantau penggunaan kuota internet pada Andorid, jadi tidak ada hubungannya dengan provider. Putus atau tidaknya koneksi internet setelah kuota habis tergantung pada provide cellular yang anda gunakan.

Q) Saya biasa menggunakan koneksi secara bergantian, kadang 3G dari provider cellular dan terkadang menggunakan WiFi. Apakah akan dihitung kedua-duanya?
A) 3G WatchDog hanya akan menghitung kuota jika terkoneksi menggunakan SIM Card dari provider cellular. Jika mengguanakan jalur lain seperti WiFi, maka WatchDog tidak akan menghitung kuota internet anda.

Selamat mencoba dan teruslah perkaya wawasan anda dengan membaca artikel menarik lainnya di Ira Chan's Blog.
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

17.56

0 Responses to "Kuota Internet Ponsel Android dengan 3G Watchdog"

Posting Komentar