Subscribe to our RSS Feeds
Hello, selamat datang di rumah blog saya. Komputer adalah jantungku dan hidupku belum lah sempurna bila belum kujelajahi seisi dunia tanpa harus menuju kesana. Nikmati perjalanan anda dengan berpetualang ilmu di dunia blog saya ini.

**Jangan Lupa Follow Ira Chan Yaahh**



Tips Agar Radiasi BlackBerry dan Ponsel lainnya Berkurang

0 Comments »
untuk amannya, kita basiknya berjaga-jaga dengan menggunakan tips berikut :
1. MEMBELI Ponsel dengan RADIASI RENDAH
Baca hasil riset EWG untuk data radiasi ponsel termasuk Blackberry. Pertimbangkan untuk mengganti ponsel Anda dengan salah satu yang memancarkan radiasi terendah mungkin dan masih memenuhi kebutuhan anda.
2. GUNAKAN HEADSET ATAU SPEAKER
Headset memancarkan radiasi jauh lebih kecil daripada ponsel. Pilih headset kabel atau nirkabel. Beberapa headset nirkabel tetap memancarkan radiasi rendah secara kontinu, maka lepaskan dari telingga anda pada saat tidak berkomunikasi. Menggunakan speaker phone pada saat pembicara juga mengurangi radiasi ke kepala.
3. Lebih Banyak DENGAR daripada Bicara

Ponsel anda memancarkan radiasi ketika Anda berbicara atau teks / sms dan tidak ketika Anda menerima pesan. Maka Mendengarkan lebih banyak dan berbicara lebih sedikit akan mengurangi eksposur radiasi.
4. JAUHkan PONSEL DARI TUBUH anda

Pegang telepon sejauh dari badan Anda ketika Anda sedang berbicara (dengan headset atau speaker), jangan terlalu dekat / tempel ke telinga Anda. JUga jangan di dalam saku / kantong, atau di tali pinggang di mana tubuh lembut anda gampang menyerap radiasi.
5. SMS Texting / BBM daripada BICARA
Ponsel menggunakan lebih sedikit power dan juga radiasi untuk mengirim SMS teks daripada suara/voice. Dan tidak seperti ketika Anda berbicara dengan telepon anda di telinga, SMS texting jauhkan ponsel dari kepala Anda.
Tentunya sama dengan menggunakan Blackberry Messenger!
6. SIGNAL Lemah? JANGAN Gunakan Ponsel

Jika sinyal bar kecil, tidak kuat, ponsel Anda perlu memancarkan radiasi extra untuk mendapatkan sinyal ke menara. Maka usahakan gunakan ponsel anda pada saat signal kuat dan tidak menggunakannya jika signal lemah
7. Batasi ANAK Menggunakan Ponsel

Otak anak-anak akan menyerap radiasi ponsel DUA KALI lipat dibanding dengan orang dewasa. EWG bersama Lembaga kesehatan lainnya di 6 negara merekomendasikan batasi penggunaan ponsel oleh anak-anak, hanya khusus darurat saja.
8. Jangan Gunakan RADIASI SHIELD
Penutup Radiasi seperti penutup antena atau keypad akan mengurangi kualitas signal dan connection dan memaksi ponsel untuk mengirimkan data dengan kekuatan yang lebih tinggi dengan radiasi yang lebih tinggi.
Untuk blackberry ada aplikasi tawkon disini untuk memperkecil radiasi

sumber
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

17.48

0 Responses to "Tips Agar Radiasi BlackBerry dan Ponsel lainnya Berkurang"

Posting Komentar