Subscribe to our RSS Feeds
Hello, selamat datang di rumah blog saya. Komputer adalah jantungku dan hidupku belum lah sempurna bila belum kujelajahi seisi dunia tanpa harus menuju kesana. Nikmati perjalanan anda dengan berpetualang ilmu di dunia blog saya ini.

**Jangan Lupa Follow Ira Chan Yaahh**



Membuat Widget Recent Comments Model Scroll

0 Comments »

Untuk membuat widget recent comment atau komentar terbaru dengan menggunakan scroll, perlu adanya kode pendukung. Tujuannya agar tampilan widget tersebut menjadi lebih ciamik dan bisa digulung-gulung bagai kertas, juga memiliki keuntungan dapat mengatur tinggi widget ini. Sehingga tidak memerlukan tempat yang panjang, seperti halnya widget recent comment bawaan standar blogspot.

Nih contohnya saya tampilkan,


Gimana tertarik dengan widget recent comments jenis ini?. Jangan buru-buru, santai saja kayak lirik lagu dungdat. Sebab saya mau nyeduh kopi mix tanpa ampas dulu, biar proses tulis menulis tutorialnya jadi lebih aman terkendali. Mantap!

Sorry nih kelamaan nyeruput kopi jadi lupa nulis, okok deh kita langsung ke pokok pembahasan. Yuuukk rame ehhh marrreee......

1. Login ke akun blogger.

2. Pilih Rancangan, kemudian klik Tambah Gadget. Ambil pilihan yang HTML/JavaScript.

3. Copy kode-kode di bawah ini, lalu Paste di kolom gadget tersebut.

<div class="widget-content">
<div style="width: 100%; height: 200px; border: 0px solid #; overflow: auto;"><ul>
<script src="http://files.bloggerplugins.org/widgetcomments.js" style=""></script><script style="">var a_rc=5;var m_rc=true;var n_rc=true;var o_rc=50;</script><script src="http://www.ira-chan.blogspot.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>
</ul></div></div>

4. Pilih tombol Simpan, selesai deh.

Keterangan :
(a) Tulisan yang berwarna merah, adalah tinggi dari widget tersebut. kalau menginginkan ukuran yang lebih bogel atau lebih jangkung, silahkan angkanya diubah.
(b) Tulisan yang berwarna orange, adalah menunjukkan komentar terakhir atau terbaru yang ditampilkan akan berjumlah 5. Angkanya mau diganti juga boleh, terserah.
(c) Tulisan yang berwarna hijau, adalah menunjukkan jumlah karakter atau 50 huruf yang tampil pada recent comments tersebut. Terserah deh, angkanya mau diganti atau tidak EGP.
(d) Tulisan yang berwarna biru, ganti dengan alamat blog Anda. Ingat!, jangan pakai alamat blog lain karena nantinya fungsi recent comments akan nyasar tidak jelas arah. Kasihan kan kalau ia tidak bawa peta.
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

19.17

0 Responses to "Membuat Widget Recent Comments Model Scroll"

Posting Komentar