Subscribe to our RSS Feeds
Hello, selamat datang di rumah blog saya. Komputer adalah jantungku dan hidupku belum lah sempurna bila belum kujelajahi seisi dunia tanpa harus menuju kesana. Nikmati perjalanan anda dengan berpetualang ilmu di dunia blog saya ini.

**Jangan Lupa Follow Ira Chan Yaahh**



Cara Kerja Spider dalam Search Engine - SEO part IV

1 Comments »
Search Engine menggunakan program otomatis yang disebut "Spider" untuk menemukan halaman baru atau informasi pada ratusan jutaan halaman web. Bagaimana sih cara kerja spider dalam search engine. Posting ini lanjutan dari Cara Kerja Search Engine Part III.
Dalam search engine, terdapat proses membangun daftar kata-kata yang ditemukan di blog atau situs web disebut crawling.


Gambar: Web Crawling oleh Spider
Satu pertanyaan yang mungkin timbul, Bagaimana Spider merangkak ? Spider akan mulai dengan peringkat situs atau yang populer atau tinggi, mengindeks kata-kata di halaman dan kemudian mengikuti setiap link yang ditemukan di dalam situs. Dengan cara ini, spider mulai merangkak dan mengunjungi halaman yang paling banyak digunakan di web. Isi setiap halaman dianalisa untuk menentukan bagaimana harus diindeks. Search engine mencari kata kunci yang relevan dengan isi halaman web. Kemudian mengindeks halaman dengan kata kunci tersebut. Spider melakukan crawling untuk kata kunci yang muncul dalam:
- Dalam URL
- Dalam Judul Posting
- Dalam posting
- Dalam meta tag
- Dalam deskripsi
- High up pada halaman
- Dalam tag ALT untuk gambar
- Dalam teks link untuk inbound link
Jika situs memiliki page rank tinggi, maka spider lebih menyukainya. Jadi spider menjelajahi seluruh web mulai dari situs populer untuk semua link di situs tersebut. Tetapi jika situs atau blog kita sangat baru maka ada kemungkinan kurang untuk mendapatkan inbound link atau link balik dari halaman yang memiliki peringkat situs yang lebih tinggi. Kemudian timbul pertanyaan, bagaimana spider merangkak ke situs baru atau blog? Ada cara manual Jika kita memiliki situs atau blog baru maka pertama submit ke search engine populer.
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

21.28

1 Response to "Cara Kerja Spider dalam Search Engine - SEO part IV"

Ira Noviana Chandra Says :
24 Agustus 2011 pukul 17.49

setelah yang keempat masih ada lagi sobat ditunggu aza

Posting Komentar